Minggu, 07 Juni 2020

Cara Mudah Riset Keyword Untuk Blogger Pemula

Sebelum melangkah ke pembahasan, ada baiknya mengetahui jawaban dari pertanyaan berikut. Apakah riset keyword itu dan mengapa perlu melaksanakan riset keyword?


Riset Keyword Untuk Blogger Pemula


Riset keyword (Keyword Research) ialah praktek observasi keyword untuk mencari dan meneliti ungkapan-istilah penelusuran alternatif yang digunakan orang saat masuk ke mesin pencari sambil mencari subjek yang sama. Alasan untuk melakukan penelitian kata kunci (Keyword Research) ialah dapat mengenali mengenali seberapa banyak ungkapan kata kunci yang dipakai orang pada mesin pencari selaku dasar untuk membuat konten web.


Riset kata kunciialah salah satu teknik dalam mengoptimasi web (SEO) sehingga nantinya apakah konten web bisa berkompetisi di hasil penelusuran (SERP) menurut keyword tersebut. Jika hasil penelusuran mempunyai jumlah yang banyak, maka jumlah kompetisi banyak, dan sebaliknya.


Cara Mudah Riset Keyword Untuk Pemula


Bagi blogger pemula yang berharap konten-konten blognya  berada di halaman permulaan mesin telusur serta mencari pengunjung melalui mesin telusur, pasti tidak mau memiliki kompetisi keyword yang banyak, apalagi belum memiliki ilmu SEO yang memadai layaknya seorang master. Namun tidak butuhberkecil hati sebab belajar SEO memerlukan proses.


Berikut ini cara gampang riset kata kunciuntuk blogger pemula yang telah ditulis di blog tenarkan.net menurut pengalaman admin-nya. Intinya riset keyword sangatlah penting sekali untuk dilaksanakan sebab bila salah dalam mengambil langkah untuk pertama kali maka berikutnya juga akan semakin salah dan hasilnya web kalian tidak akan ada pengunjungnya. Sudah kelelahan-kelelahan bikin artikel, menciptakan penampilan yang anggun tetapi sepi dari pengunjung.


8 Kesalahan Blogger Pemula Yang Tidak Melakukan Riset Kata Kunci


Menurut aku sangat wajib riset kata kunci dan mesti dilakukan sebelum menciptakan blog atau pun postingan, bila tidak melakukannya maka berdasarkan saya ada 8 kesalahan yang sering dilaksanakan oleh para pemula atau newbie, mirip yang aku lakukan dulu waktu masih belajar.



  1. Artikel yang di buat tidak akan mempunyai bobot dan berkurangnya konsentrasi

  2. Penargetan kurang maksimal walaupun jumlah artikel sangat banyak

  3. Jumlah kata atau isi dari postingan sungguh sedikit (sekurang-kurangnya400 kata jika aku)

  4. Membuat artikel dengan kata kunciyang berulang

  5. Sangat sukar untuk nangkring dan lazimnya google agak lama untuk mengindex artikel tersebut

  6. Sangat sedikit keyword tidak mempunyai fariasi

  7. Niche atau jenis pembahasan akan rucah dan campur aduk

  8. Web yang kau miliki akan sepi hadirin


Keuntungan Jika Melakukan Riset Keyword Dengan Benar



  1. Niche blog akan terencana

  2. Artikel mempunyai urutan yang benar dan terstruktur

  3. Dapat dengan gampang naik di posisi pertama (page one)

  4. Sub-sub menu akan mudah di kanal oleh pengunjung

  5. Mampu berkompetisi dengan kata kuncipara pesaing

  6. Mempunyai keyword yang berlimpah dan tertarget

  7. Webiste akan menjadi ramai pengunjung


Sebenarnya masih ada berbagai keuntungan dari riset kata kuncidi atas, namun tidak dapat aku tulis semuanya sebab akan terlalu banyak kau membaca dan alhasil jadi malas, bukannya semangat. Baiklah untuk lebih jelasnya pribadi saja simak beberapa langkah yang saya lakukan di bawah ini.


Untuk melakukan penelusuran kata kunciyang dapat tertarget dan ampuh yang aku lakukan cuma memakai beberapa cara saja, cara ini mungkin berbeda dengan yang lainnya (namanya juga pengalaman eksklusif).


Sebelum menciptakan situs web langkah awal ialah mendapatkan ilham atau niche blog, selaku pola kau suka perihal bimbingan atau cara gampang maka silahkan di pikir-pikir dulu dengan kalem dan dapatkan domain yang tepat dengan topik untuk blog kau nantinya.


Baiklah aku contohkan wacana “Cara Mudah”


Setelah menemukan benih kata kunciutama situs web kau langkah berikutnya mencari long tail keyword-nya untuk caranya simak klarifikasi berikut ini.


Menggunakan Pencarian Google


Entah apa namanya yang penting ngerti aja ya caranya, buka browser dan ketik Keyword Utama kau.


Kw utama : cara gampang”

Kw Turunan : cara gampang mencar ilmu bahasa inggris”


Riset Keyword Pemula


Setelah kita menargetkan keyword utama dan keyword turunan maka yang mesti kamu kerjakan adalah menyaksikan persaingannya keyword tersebut selaku pola


all in title “cara mudah belajar bahasa inggris”


hasil Riset Keyword


Maka kau akan menerima banyaknya persaingan dengan keyword tersebut, dengan mengetahui jumlah kompetisi maka kau mampu ikut andil bersaing.


Yang jadi pertanyaan berapa sih optimal kompetisi yang mudah untuk bisa bersaing di page one…?


Menurut pengalaman dan penerapan yang aku kerjakan adalah di bawah 500 website pesaing jangan sampai lebih jikalau mampu sih kurang, lebih minim lebih gampang untuk artikel kamu masuk di urutan pertama.


Jika dilihat di atas masih terlalu berat persaingannya, maka perlu adanya penambahan kata untuk dijadikan judul artikel yang ingin di publikasikan pola


all in title “cara mudah berguru bahasa inggris dengan segera”


 Riset Keyword Untuk Persaingan


Nah disini kita menerima kompetisi di bawah 500 maka judul tersebut siap untuk di jadikan sebuah artikel, dan jangan lupa sisipkan buying keywordnya seperti yang telah aku jelaskan di atas.


Selain menggunakan mesin pencari Google sendiri, bisa juga menggunakan “Extensions Chrome Keywords Everywhere.” Setelah terinstall dan telah aktif pribadi saja ketik kata kunciutama kamu di browser yang telah terinstall plugin di atas, maka secara otomatis akan ada kolom di kanan penelusuran wacana keyword, volume dan cpc.


Artikel lengkap ada di https://www.tenarkan.net/cara-mudah-riset-keyword-untuk-blogger-pemula


Catatan Lentera SEO: Artikel di atas tetap saya kerjakan dalam beberapa masalah dan nasehat pencarian (Search Suggestion) dari Google ini cukup efektif. Tinggal bagaimana berbagi kata kuncitersebut ke dalam postingan.


 


Cara Mudah Riset Keyword Untuk Blogger Pemula



Sumber uy.com


EmoticonEmoticon