Senin, 01 Juni 2020

Perubahan Unit Iklan Adsense

Untuk waktu mendatang, semua ukuran unit iklan adsense secara default akan dibuat responsif. Pihak adsense sudah mencoba memahami cara terbaik untuk meningkatkan minat pengguna pada iklan dan bagaimana kinerja iklan tersebut. Untuk itu, Google adsense terus melakukan kenaikan dalam memodernisasi produk iklan adsense.


Contoh format unit iklan baru yang akan ditampilkan pada situs Publisher adsense mirip di gambar iklan dibawah ini


perubahan tampilan unit iklan Adsense


Perubahan Unit Iklan Adsense


Beberapa pergeseran tampilan iklan yang akan dijalankan oleh Adsense pada April 2019, yakni


Ukuran iklan


Semua unit iklan akan dibentuk Responsif secara default untuk menyesuaikan dengan banyak sekali ukuran layar pada ponsel dan desktop untuk mengembangkan kinerja dan kelonggaran. Namun, jika masih ingin memakai ukuran tertentu untuk memerlukan penyesuaian lebih lanjut, kamu masih mampu membuat unit iklan berukuran khusus. Ingat, Iklan Adsense Dapat Muncul Di Komentar.


Jenis iklan


Google adsense bergerak menuju format iklan yang lebih kaya, menghapus unit iklan cuma teks dan performa saja untuk lebih memajukan pengalaman pengguna, dan untuk sepenuhnya merefleksikan kumpulan iklan yang kami miliki di pasar. Akibatnya, unit iklan “Hanya iklan teks” dan “Hanya iklan penampilan” di dasbor akun telah diubah namanya menjadi “Iklan bergambar” dan mulai permulaan 2019 akan diperbaharui untuk menayangkan semua jenis iklan.


Gaya iklan teks


Adsense sudah mencabut gaya iklan teks untuk unit iklan “Teks & iklan bergambar”. Mulai sekarang, kamu tidak akan dapat membuat gaya iklan untuk unit iklan baru. Unit iklan baru akan mempunyai gaya iklan teks Google yang dioptimalkan. Karena fitur ini telah tidak digunakan lagi, gaya iklan yang ada juga akan dioptimalkan oleh Google pada bulan-bulan berikutnya. Untuk adaptasi dan kenaikan pengalaman pengguna, kamu mampu memakai iklan bawaan di situs Anda.


Menyederhanakan “Iklan kosong (Jika tidak ada iklan)”


Google adsense meniadakan pilihan “Jika tidak ada iklan” dan secara default akan menciutkan ruang iklan atau memperlihatkan ruang kosong sebagai gantinya. Jika pengaturan dikala ini yaitu warna atau URL lain, itu akan diperbaharui dalam waktu akrab dan akan menghapus opsi ini.


Eksperimen


Sebagai hasil dari pergantian di atas, akan dikerjakan meniadakan eksperimen pengaturan unit iklan yang sudah usang. Eksperimen unit iklan aktif apa pun akan berhenti pada ahad-minggu berikutnya. Sehubungan dengan ini, Google adsense akan menghapus laporan percobaan dari tab Laporan. Untuk jenis eksperimen yang tersisa, metrik agregat masih akan tersedia di halaman detail eksperimen.


Kode sinkron


Mengubah jenis instruksi iklan menjadi sinkron di akun AdSense tidak akan tersedia lagi. Namun jika membutuhkan aba-aba iklan sinkron, kamu masih mampu memperbarui kode iklan secara manual.


Intinya, kita tidak perlu cemas wacana perubahan Unit Iklan Adsense sebab pihak adsense sudah berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam modernisasi produk iklannya dengan akan selalu melakukan  beberapa perubahan penting pada beberapa fitur AdSense.


 


Perubahan Unit Iklan Adsense



Sumber uy.com


EmoticonEmoticon