Jumat, 03 Juli 2020

Pengertian City Branding (Gambaran Kota)

City branding (Citra kota) adalah upaya untuk menempatkan citra kota yang berpengaruh di regional maupun global. selaku  identitas kota. City branding berguna untuk menjual segala acara aktivitas yang ada di kota tersebut. Hal ini dipengaruhi juga oleh tata rencana kota yang strategis untuk abad kini dan kala akan datang, untuk membuat positioning yang kuat di dalam sasaran penjualan kota.


city branding


Membentuk Identitas Kota dengan City Branding bukannya hal yang mudah mengenang tantangan yang utama ialah berada di sekeliling duduk perkara, bagaimana usaha untuk membentuk suatu bantuan citra kota yang berkoherensi dalam ragam lintas area yang berlainan dari acara dengan bermacam-macam sasaran pengguna, namun di dikala yang sama membentuk komunikasi gambaran kota yang sektor-spesifik. Dan itu ialah hal yang unik sebab semua kota juga tidak dapat melakukan dengan cara yang serupa  untuk membentuk identitas kota.


Saat ini masih banyak konsep city branding kota-kota di Indonesia terindikasi masih parsial dengan sekedar penggunaan logo atau slogan, untuk itu perlu ditingkatkan penerapannya. Diperlukan suatu perencanaan pembentukan gambaran yang lebih mendalam untuk mewujudkan city branding yang maksimal. Secara umum terdapat tiga karakteristik dalam tahap city branding yang sedang meningkat , adalah substansi gambaran, konsumen citra dan bagaimana gambaran dapat dimakan. Tiga karakteristik ini perlu diakomodasi oleh penyusunan rencana gambaran kota yang kuat.




Sumber uy.com


EmoticonEmoticon