Native Ads MGID ialah salah satu layanan untuk memonetisasi blog. MGID ialah perusahaan penyuplaiiklan online yang didirikan pada tahun 2004 oleh seorang programmer muda dari Ukraina, Stanislav Telyatnikov. Awalnya MGID berkantor di New York pada tahun 2008, tetapi untuk lebih mendekatkan kepada pelanggan maka sejak tahun 2014 berkantor di Los Angeles. MGID ialah pemain periklanan online yang cukup usang dan masih eksis sampai dikala ini. Bahkan untuk mengikuti kemajuan teknologi, MGID meluncurkan iklan dengan desain Native Ads.
Berdasarkan pengalaman sebagai publisher Native Ads MGID, penghasilan yang saya peroleh masih kalah dengan Google adsense, namun nyaris sama dengan yang saya mampu sebagai publisher Adnow. Pengalaman menerima hasil MGID sudah saya tulis di Penghasilan pertama MGID.
Monetisasi Blog Dengan Menjadi Publisher MGID
Beberapa blog yang saya miliki sudah dipasang iklan native dari MGID. Bentuk iklan yang mirip postingan terkait membuat performa blog sedikit tampakindah (walaupun agak ramai). Untunglah script iklan MGID tidak terlampau membebani loading blog.
Untuk menjadi publisher MGID mudah-gampang susah. Syarat utama ialah blog mempunyai kurang lebih 1000 view per hari. Bagi blog baru tentu saja menjadi hambatan, terlebih blog di-approved dikerjakan secara manual. Untuk bahasa blog bebas tetapi tidak berisi artikel yang melanggar TOS yang sama dengan iklan PPC yang lain sepertu Google adsense, adnow, dll.
Daftar penempatan iklan yang dilarang MGID mampu berubah di saat-waktu tanpa pemberitahuan. Penggunaan salah satu penempatan yang tercantum di bawah ini akan mengakibatkan pemblokiran akun permanen tanpa pembayaran dari unit iklan yang tampil di penempatan terlarang.
- Penempatan widget yang melapisi pemutar video
- Tautan klik-tayang tersembunyi yang mengirim pengguna secara otomatis ke halaman landing pengiklan MGID
- Penempatan menghasilkan volume tinggi dari klik paksa dan penipuan
- Penempatan pada halaman yang berisi konten akil balig cukup akal
- Penempatan pada halaman berisi pengunduhan ilegal file, video, acara, permainan, dll; streaming situs web terkait, torrent, dll.
- Widget ditempatkan di blok mengambang, yang bergerak dengan gulir halaman dan / atau penampilan di atas konten situs web
Berikut pandangan (langsung) ihwal Native Ads MGID
Kelebihan Iklan MGID
- Script Iklan cukup ringan
- Tampilan iklan cukup menarik bahkan seringkali menarik hati hadirin untuk mengekliknya.
- Mendukung blog dan iklan berbahasa Indonesia
- Ada layanan support melalui personal account manager yang sudah ditunjuk (via emal dan skype)
- Dasbor MGID cukup lengkap untuk mengetahui dan mengawasi kemajuan iklan dan jadinya
- Penghasilan berdasarkan CPC (jumlah klik) dan CPM (jumlah tayangan)
- Wigdet iklan mampu dipasang dan disesuaikan untuk header, dalam artikel atau sidebar
Kekurangan Iklan MGID
- Blog yang didaftarkan memiliki batas-batas sekurang-kurangnyaviews yakni sekitar 1000
- Relatif sedikit iklan sehingga yang terlihat iklan hanya itu-itu saja (khusus iklan Indonesia)
- Nilai klik dan per seribu tayang relatif kecil (khusus iklan Indonesia)
- Blog disetujui atau tidak untuk dipasangi iklan MGID, dilakukan secara manual.
- Layanan support belum mendukung bahasa Indonesia. Jika ada problem mesti pakai bahasa Inggris.
- Pembayaran (PO) menanti 30 hari
- Minimal PO $100
Meskipun memiliki keunggulan dan kelemahan, bagaimanapun juga MGID menjadi alternatif untuk mendapatkan penghasilan dari ngeblog. Ingin menjajal ? Daftar di sini.
Catatan: Meskipun ada kriteria minimal 1000 views, tetapi kalau blog sudah cukup usang dan mempunyai views 500 bisa dicoba untuk diajukan. Apalagi jikalau mampu merayu personal account manager yang ditunjuk (namun pakai bhs Inggris, yah..) semoga blog diterima.
Memonetisasi Blog Dengan Native Ads MGID
Sumber uy.com
EmoticonEmoticon